PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, Dishub dan TNI menggelar razia diseputaran Jalan Jenderal Sudirman Ujung, Pekanbaru, Riau, Senin (23/5/2016) siang. Belasan pemotor dan pengendara mobil distop aparat, lantaran melakukan pelanggaran.

Dalam waktu singkat, puluhan kendaraan berhasil terjaring petugas. Rata-rata mereka tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Pantauan GoRiau.com, razia ini berlokasi di depan pasar buah serta perempatan antara Jalan Sudirman Ujung dan Jalan Juanda.

Tidak cuma itu, polisi juga menghentikan beberapa mobil yang sengaja memodifikasi pelat kendaraan (TNKB). Mobil-mobil ini bahkan terbilang cukup mewah. "Kita juga berlakukan sistem hunting (patroli), dengan lokasi Jalan Jenderal Sudirman dan Tuanku Tambusai," ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, AKBP Donald Ginting.

Donald yang diwawancarai GoRiau.com disela-sela razia menjelaskan, razia ini masih dalam Operasi Patuh Siak 2016. Hari ini, pihaknya mengerahkan 39 personil dari Gakkum dan 34 petugas sebagai pengatur lalu lintas, ditambah personil dari Dishub dan TNI.

"Kita juga melibatkan Dishub, jika ada kendaraan yang melebihi muatan. Lalu juga kita ajak serta anggota TNI, baik AD dan AU guna menindak kemungkinan ada anggota yang terlibat pelanggaran. Jadi semua sektor bisa ditertibkan," lanjut Donald Ginting.

Sampai berita ini diturunkan, razia masih berlangsung. Banyak pengendara yang kaget atas razia tersebut. Sebagian ada yang mengaku tidak tahu dengan Operasi tersebut, dan sisanya cuma bisa pasrah. Tak sedikit pula mobil bermuatan diamankan petugas. ***