PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Kamis (11/10/2012) merupakah hari keberuntungan bagi Santi. Honorer 22 tahun di Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan seperti ketiban durian runtuh. Nomor seri kupon 00099 Jalan Santai sempena Milad ke-13 Kabupaten Pelalawan, mengantarkan dia memenangkan hadiah utama sepedamotor matic jet Yamaha Mio.

''Alhamdulillah saya sangat senang mendapatkan hadiah motor ini. Sungguh tak menyangka dapat hadiah utama jalan santai ini,'' terang Santi sumringah usai berjabat tangan dengan Bupati Pelalawan H M Harris yang menyerahkan langsung hadiah sepedamotor di panggung lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci Kamis (11/10/2012) sekitar pukul 09.15 WIB.

Menurut dara warga Pangkalan Kerinci yang honor sejak setahun lalu di Diskessos Pelalawan ini, sebelum mendapatkan hadih utama memang dia berencan akan kredit sepedamotor Honda Beat untuk kepentingannya bekerja.

''Tapi tak disangka, rencana mau kredit malah dapat hadiah motor juga,'' ungkapnya.

Memang sebut Santi yang terus menebar senyum kepada teman-temannya, tak ada firasat atau mimpi baik sebelum mendapatkan grand prize jalan santai. ''Ya tak ada mimpi atau firasat apa-apa. Cuma ada rencana kredit motor saja. Rupanya Allah sudah memberikan motor baru. Jadi, bisalah uang gaji disimpan untuk keperluan lainnya,'' paparnya.

Santi yang memegang hanya satu kupon,sejak pagi ikut bersama ribuan pelajar dan masyarakat umum serta pegawai mengikuti jalan santai. Kegiatan yang diawaki Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga ini dilepas langsung oleh Bupati Pelalawan H M Harris.

Start perjalanan dimulai dari depan Kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pelalawan Jalan Lintas Timur. Menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer semua peserta akhirnya finish di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci.

Satu persatu pejabat Pelalawan diberikan kesempatan mencabut undian peserta yang telah dibagikan sejak jalan santai dimulai. Saat pencabutan undian hadiah utama, Bupati Pelalawan H M Harris diberikan kesempatan untuk mencabut kupon sekaligus mengumumkan pemenangnya.

''Ini nomor cantik,'' sebut Harris sambil menyebutkan nomor sering kupon 00099 melalui pengeras suara.

Awalnya seorang ibu sempat naik ke panggung, hanya saja setelah diteliti panitia, ternyata nomor seri kuponnya berbeda. Meski angka akhirnya 99, namun angka awalnyaberbeda. Barulah akhirnya, diumumkan kembali dengan nomor yang sama yang mengantarkan Santi mendapat hadiah motor.

Selain Santi, adalah Alan, pegawai di Bagian protokoler Kantor Bupati Pelalawan juga mendapat hadiah istimewa. Alan berhasil membawa pulang ke rumahnya satu unit kulkas.

Selain sepedamotor, kulkas, televisi, panitia juga menyediakan hadiah lainnya berupa sepeda, kipas angin serta puluhan hadiah hiburan lainnya. (kst)