RENGAT, GORIAU.COM - Warga Jalan Gerbangsari, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru terlahir dengan kondisi terbungkus selimut tanpa bedung.

Bayi ditemukan tepatnya di Jl Pakis RT 1/ RW 3, Kelurahan Pematang Reba. Dengan dibungkus selimut tanpa bedung, bayi malang itu dibuang ibunya di semak-semak pinggir jalan.

Erwin (40) Salah seorang warga yang ditemui dilokasi peneman bayi itu menyebutkan, bayi malang itu ditemukan oleh warga sekitar dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Saya juga tidak tahu siapa yang menemukan pertama kali. Saya juga tahu dari warga lain yang dihebohkan dengan penemuan jasad bayi ini. Jasad bayi tersebut ditemukan sekira pukul 07.15 WIB tadi", sebutnya Rabu (20/8/2014).

Diduga setelah lahir bayi itu langsung dibuang, sebab tali pusar bayi masih ada. Saat ditemukan warga, kondisi bayi masih utuh dan membiru, jelasnya.

Kapolsek Rengat Barat, Kompol Nipwin Hutabaran didampingi Kanit Reskrim Polsek Rengat Barat, Ipda Aman Roni dikonfirmas membenarkan hal tersebut.

"Saat ini kami sedang melakukan olah TKP bersama tim identifikasi Polres Inhu. Setelah itu jasadnya akan kami bawa ke RSUD Indrasari," ujar Ipda Aman Roni.

Kepolisian juga menghimbau bagi warga yang mengetahui adanya wanita hamil yang tidak ada anaknya saat ini atau yang dicurigai membuang anaknya agar melaporkan kepada pihak kepolisian. (jef)