PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Ribuan rumah di Kecamatan Rambah, Kepenuhan, Rambah Hilir, Kepenuhan dan kecamatan lainnya di Kabupaten Rokan Hulu Minggu (21/12/2014) sejak pukul, 06.00 Wib hingga kini air terendam banjir. Banjir diakibatkan hujan yang mengguyur Kabupaten Rokan Hulu sejak Sabtu (20/12/2014) sore hari hingga malam hari, sehingga Sungai Batang Lubuh meluap dan saat ini, air masih terus naik.

Banjir mencapai ketingian 1 sampai 1,5 meter dan merendam beberapa desa, seperti Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Dusun Nogori, Desa Babussalam, Dusun Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pangaraian, Dusun Pawan Hulu, Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Koto Tinggi dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Rambah.

Banjir tersebut, tidak hanya merendam rumah penduduk, infrastruktur jalan, juga banyak yang rusak dan terendam, seperti jalan Tulang Gajah menuju Nogori, kemudian Jalan poros di Kota Pasir Pangaraian, tepatnya di Simpang Supra.

Di tempat berbeda, Warga Koto Tengah Gumar (40), mengatakan kalau di daerahnya juga mengalami kebanjiran. "Ini belum parah, biasa setelah banjir di Pasir Pangaraian, satu hari lagi banjir terparahnya di daerah kami,'' kita pungks Gumar. (ram)