BENGKALIS, GORIAU.COM - Sebanyak 362 orang tenaga harian lepas di Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis mendapatkan bonus khusus atas keberhasilan Kota Bengkalis merebut Piala Adipura tahun 2012 ini. Pemberian bonus telah diserahkan minggu lalu.

Seperti disampaikan Sekretaris DPKP Akmal Lukman didampingi Kepala Bidang Pasar Abdul Kadir, Rabu (28/11/2012), yang mendapatkan bonus atas keberhasilan meraih Piala Adipura hanya diperuntukan bagi petugas THL yang berada di Kota Bengkalis. Pertimbangannya Piala Adipura yang diraih adalah untuk Kota Bengkalis, kategori kota kecil.

“THL mendapat bonus Rp1 juta per orang. Bonus berikan atas keberhasilan kinerja para THL menjadikan Bengkalis sebagai ibukota kabupaten terbersih di Riau. Atas dasar itulah pemberian bonus dilakukan, tanpa mengecilkan peran THL di seluruh Kabupaten Bengkalis,” ungkap Akmal.

Kemudian kata Akmal, kepada pihak-pihak lain yang turut berperan mewujudkan Bengkalis sebagai kota terbersih di Riau, DPKP hanya bisa mengucapkan terima kasih.

“Pembagian bonus bukan bermaksud memilah-milah jasa kelompok tertentu. Tetapi hal itu dilakukan tidak lain karena THL merupakan sektor yang berperan langsung di lapangan, membersihkan setiap sudut kota,” jelasnya.

Optimis

Sementara Kabid Pasar Abdul Kadir ketika disinggung soal target tahun 2013, pihaknya mengaku optimis bisa kembali meraih Adipura,. Hal ini didasarkan pada kesiapan seluruh perangkat pendukung di bidang kebersihan maupun SKPD-SKPD serta pihak sekolah dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Penilai awal telah dilakukan tim dari Medan. Target kita untuk penilaian awal mampu mengumpulkan poin 71, supaya langkah ke penilaian berikutnya berjalan mulus sehingga Piala Adipura tetap bersemayam di Kota Terubuk tahun 2013. Untuk itulah kita berharap kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Bengkalis sebagai kota yang bersih, indah, nyaman dan aman bagi siapa saja,” ucapnya. (jfk)