RENGAT, GORIAU.COM - Kasus penemuan mayat bayi perempuan yang diduga dibuang ibunya di Jalan Gerbangsari RT 03 RW 07, Kelurahan Pematang Reba, Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (20/8/2014) pagi tadi gegerkan warga sekitar. Saat ini kasuus tersebut terus didalami Satreskrim Polsek Regat Barat.

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Langkah awal telah dilakukan pemeriksaan VER (Visum Et Revertrom atau visum oleh doker RSUD Indrasari Rengat, dr Robin B", ujar Kapolsek Rengat Barat Kompol Nipwin Hutabarat melalui Kanit Reskrim, Ipda Aman Roni, Rabu (20/8/2014) di kantornya.

Selanjutnya sebut Roni, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap saksi selaku pelapor dalam kasus ini yaitu atas nama Ainun Arifah (25).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan terhadap warga sekitar RT 03 RW 07, klinik-klinik kesehatan, puskesmas terdekat dan dukun beranak guna menghimpun data tentang data orang hamil yang melaksanakan pemeriksaan disana.

"Kita tunggu saja hasil visumnya. Karena kondisi mayat sudah mulai membusuk, Polsek akan berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk melakukan pemakaman", tukasnya.

Untuk diketahui, bayi malang itu saat ditemukan warga hanya dibungkus selimut dari handuk tanpa bedung di semak-semak pinggir jalan. Saat ditemukan sekitar pukul 07.15 WIB tadi pagi, bayi malang itu sudah tidak bernyawa dengan tubuh sudah mulai membiru.(jef)