TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tanpa adanya sebab, seorang petani berinisial GU (24) yang merupakan seorang warga Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir (Inhil) tiba-tiba mengamuk di area Pasar Malam Simpang Lorong Kenanga Merdeka, Dusun Pasar Baru, akibatnya seorang warga yang tengah berada di lokasi itu menjadi korban.

Kronoligis kejadian bermula saat korban bernama Saimanto (18) warga Desa Pungkat, Gaung bersama temannya Andi pada Sabtu (20/12/2014) sekitar pukul 22.30 WIB berjalan bersama, sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba datang tersangka yang langsung mengejar korban dengan membawa sebilah pisau belati.

Setelah dekat dengan korban, tersangka langsung mengarahkan pisau tersebut ke arah dada sebelah kanan korban, hal itu sontak membuat korban kaget dan dengan reflek langsung menangkis pisau yang diarahkan tersangka.

Korban berusaha menjauhkan pisau belati itu dengan menggunakan tangannya, pada kesempatan itu pula kemudian tersangka lalu memukul wajah korban dan meneggesekkan pisau ke leher korban.

Korban tetap melakukan pertahanan diri, dan akhirnya korban berhasil mendorong tersangka. Setelah terdorong, tersangka kemudian mengambil langkah seribu melarikan diri dari TKP.

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Inhil, AKBP Suwoyo melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPDA Warno kepada GoRiau.com Minggu (21/12/2014) mengatakan, setelah tersangka melarikan diri, korban kemudain dibawa ke rumah warga untuk diobati.

''Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian jari tangan sebelah kanan, luka gores di bagian leher dan luka lebam di bagian wajah sebelah kiri korban,'' terang Warno.

Kejadian ini dikatakan Warno masih dalam proses penyelidikan oleh Polisi Sektor (Polsek) Gaung, Inhil untuk kemudian diambil tindakan lebih lanjut.(ayu)