PEKANBARU, GORIAU.COM - Kebakaran Pasar Cik Puan, yang sedang diupayakan pemadaman oleh petugas Damkar, membuat jalananan macet dan penuh dengan lautan manusia, hal tersebut membuat para pedagang kerepotan saat mengevakuasi barang daganganya, Senin (6/7/2015).

Dari pantauan GoRiau.com d itempat kebakaran, warga yang begitu antusias menonton musibah kebakaran tersebut, bahkan sepanjang jalan nangka dari arah Sudirman sampai simpang jalan utama, kedua sisi penuh dengan kerumunan warga.

Hal tersebut membuat para pedagang kerepotan mengevakuasi barang-barang daganganya.

Alhasil barang dagangan menumpuk di sepanjang jalan, dan sebagian berupaya mengangkut dengan armada seadanya, seperti becak motor, angkong dan mobil bak terbuka.

Suhartini, pedagang pakaian jadi terlihat sambil menangis dan menggeret barang-barang yang bisa dibawanya.

''Tolong kasih jalan, tolong kasih jalan," teriaknya berulang-ulang.

Lain halnya yang dialami Syukri dan keluarganya, mereka terpaksa mengangkut barang yang berhasil diselamatkan dengan menaikkan barangnya keatas mobil bak terbuka tepat ditengah jalan depan hotel sinda yang dipenuhi warga.

''Gimana lagi mohon kesabaran yang dibelakang, gak ada cara lain, mohon pengertianya,'' teriak Syukri kepada pengguna kendaraan dibelakangnya.

Saat berita ini diturunkan, warga berangsur meninggalkan lokasi saat setelah petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai sijago merah. (dnl)