PEKANBARU, GORIAU.COM - Diduga akibat membakar kabel-kabel bekas, gudang besi tua milik Anas di Gang Paris, RT 01, RW 20, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan hangus dilalap si jago merah, sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (23/11/14).

Akibat kejadian itu, Jalan Tuah Karya atau yang dikenal dengan nama Simpang Kuala macet total.

Informasi dari sejumlah saksi mata, kebakaran gudang besi tua itu nyaris membakar rumah penduduk yang berada di sekeliling gudang tersebut. Beruntung, satu unit mobil pemadaman kebakaran milik Pemko Pekanbaru segera meluncur ke lokasi, saat api membesar.

"Kalau lambat aja mobil pemadam kebakaran datangnya, mungkin ada puluhan rumah warga yang ikut terbakar. Ada tiga motor yang ikut terbakar, tadi juga ada ledakan dari tabung gas," kata Dodi kepada GoRiau.com, di lokasi kebakaran.

Hal senada juga dikatakan Yulisman, yang tinggal di samping gudang. Kebakaran ini diduga akibat sipemilik gudang sering membakar barang-barang bekas seperti kabel di halaman gudang.

"Saya udah ingatkan, jangan bakar kabel lagi, ini kawasan padat penduduk, bau yang keluar dari pembakar kabel itu juga menyenggat hidung. Tapi si pemilik gudang tetap saja bakar kabel di dalam gudang," ujarnya.

Hingga berita ini diposting, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, akibat dari kebakaran dan jumlah kerugian material. Ratusan warga masih terlihat berada di lokasi, melihat gudang besi tua yang sudah jadi abu itu. Antrian panjang juga terjadi di Jalan Tuah Karya.(nal)