PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Masyarakat Pelalawan dikesalkan dengan ulah PLN Rayon Pangkalan Kerinci yang melakukan pemadaman listrik secara tidak beraturan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Setidaknya, ulah yang dilakukan oleh PLN ini telah berlangsung selama tiga hari.

"Seharusnya PLN mensosialisasikan kepada masyarakat tentang jadwal pemadaman bergilir, sehingga pada saat mati lampu warga bisa persiapkan alat penerangan lain," ujar Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan, Faisal SE, M.Si, Minggu (21/12/2014).

Dikatakan Faisal, seharusnya PLN menjelaskan persoalan yang tengah terjadi, dan PLN juga diharuskan untuk memberitahukan tentang pemadaman yang akan dilakukan kepada masyarakat.

"Kalu listrik mati mendadak begini, semua orang pasti kelabakan. Wajar saja kalau masyarakat merasa kesal atas ulah PLN ini," katanya.

Jika Kepala PLN Rayon Pangkalan Kerinci sudah tidak sanggup lagi untuk menjalankan tugasnya, kata Faisal, hendaknya bisa berbesar hati untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya agar masyarakat sebagai konsumen tidak semakin dirugikan.

"Sebagai konsumen, masyarakat tentu tidak mau tahu ada kerusakan atau alasan lainnya. Yang mereka tahu, bagaimana lampu hidup," tegasnya.(***)