PEKANBARU, GORIAU.COM - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas tengah menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar dan Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, mobil Mitsubishi L300 "laga kambing" dengan sepeda motor merk Honda Tiger menyebabkan satu orang tewas.

"Kejadiannya dilaporkan berlangsung pada pukul 04.00 WIB tadi tepatnya berlokasi di Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Kamis (31/7/2014) malam.

Untuk kendaraan roda empat jenis L 300 dan bernomor polisi BM 8056 TM, kata dia, dikemudikan oleh Zailani (22), warga Jalan Kartama, Pekanbaru dan ada juga seorang penumpang bernama Rahmad (25)juga warga Jalan Kartama, Pekanbaru.

Sementara itu untuk sepeda motor Honda Tiger kata dia dilaporkan bernomor polisi BM 5173 NA yang dikendarai oleh Joe Bernat Siahaan, warga Jalan Siberuk, Nomor 7, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau.

Kronologis kejadian menurut laporan kepolisian, berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Joe Bernat bergerak dari arah Kecamatan Lipat Kain menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi tepatnya di kawasan KM 20 Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kampar.

Saat itu, tiba -tiba datang dari arah berlawanan mobil jenis L 300 bernomor polisi BM 8056 TM yang dikemudiakan Zailani dan ditumpangi Rahmad.

Ketika itu, mobil dalam kondisi oleng kekanan jalan dan langsung menabrak sepeda motor tersebut, kata AKBP Guntur.

Sesaat setelah kejadian, pengendara sepeda motor dilaporkan mengalami luka berat pada bagian kepala dan dirujuk ke Rumah Sakit Syafira, Pekanbaru. "Namun korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit karena luka yang begitu parah," katanya.

Atas insiden ini, kata Guntur, anggota kepolisian juga telah melakukan tindakan seperti mendatangi TKP dan melakukan oleh kejadian.

Anggota kata Guntur juga yang membawa korban kerumah sakit dan mengamankan tersangka (pengemudi L300 ke Kantor Polsek setempat," katanya. "Anggota juga telah mendata para saksi dan mengamankan barang bukt, serta membuat laporan dan berkoordinasi dengan unit laka lantas Polres Kampar," katanya.

Aparat kata Guntur juga telah memintai keterangan sejumlah saksi antara lain Asrianto (38) warga Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja dan Saparuddin (29) juga warga sekitar TKP.(fzr)