JAKARTA, GORIAU.COM - Bakal calon Gubernur Riau yang diusung Partai Demokrat yang juga Bupati Rokan Hulu Achmad, Kamis (20/6/2013) membesuk Gubernur Riau HM Rusli Zainal di Rutan KPK.

''Saya datang untuk silaturahmi, beliau sedang ditimpa masalah, beliau masih gubernur kita,'' ujar Achmad menjawab wartawan di gedung KPK, Jakarta.

Saat ditanya, apakah kedatanganya untuk minta restu terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur Riau September mendatang? Achmad membantah, dan mengaku kalau saat bertemu Gubri tidak membicarakan masalah politik.

''Tidak ada hal-hal yang terkait dengan politik dan tidak membicarakan masalah politik saat bertemu Beliau, ini murni silaturahmi saja,'' tegasnya.

Achmad mendapat kesempatan membesuk Gubri setelah istri kedua Gubri Sharifah Aida beserta anak-anak keluar dari Rutan KPK sekitar jam 11.30 WIB. Achmad termasuk pejabat yang beruntung karena mendapat kesempatan bertemu dengan Gubri, bila dibandingkan sejumlah pejabat lainya.

Pejabat yang tidak sempat bertemu Gubri, diantaranya, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Azali Johan, Ahmad Syahrofi Tengku Dahril, Surya Maulan dan Chairul Riski. (muh)