PEKANBARU, GORIAU.COM - Dharma Pertiwi merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri prajurit TNI. Organisasi ini disahkan pada tanggal 6 Maret 1972.

Organisi pimpinan ini terdiri dari 3 organisasi istri prajurit TNI, yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardya Garini. Terbentuknya organisasi ini dilatarbelakangi sejarah masing-masing organisasi pembentuknya.

Saat ini Dharma Pertiwi telah berusia 51 tahun. Hal ini menambah pengalaman dan pengajaran bagi Dharma Pertiwi dalam menemani suami melaksanakan tugas negara. Demikian juga dengan Persit Kartika Chandra yang merupakan organisasi bagi istri prajurit TNI AD.

Korem 031/WB melaksanakan syukuran HUT ke-51 Dharma Pertiwi dan HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana di aula Wiratama Jalan Sisingamagaraja Pekanbaru, Kamis (16/4).

Acara ini dihadiri Kasrem 031/WB Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, para Kasi Rem 031, para DandiM Jajaran Korem 031/WB, Ketua Dharma Wanita Provinsi Riau, Ketua Bhayangkari, Ketua PKK Provinsi Riau, anggota Persit Kartika Chandra kirana Rem 031 PD I BB, anggota PIA Ardya GarinI, dan anggota Jalasenastri.

Kegiatan syukuran ini diisi dengan berbagai kreatiivitas anggota Dharma Pertiwi Wilayah Provinsi Riau dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Rem 031 PD I BB serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada istri prajurit dari ketiga angkatan dengan masa tugas terlama.rls