BENGKALIS-GORIAU.COM - Penumpang kapal Batam Jet tujuan Dumai-Batam bernama Alai, yang lompat ke laut, tepatnya di perairan Selat Bengkalis di sekitaran pelabuhan kargo Air Putih, Selasa (1/4/2014) lalu, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, Kamis (3/4/2014).

Mayat korban ditemukan di depan wilayah Buruk Bakul itu dalam kondisi mengenaskan. Bagian kepala hanya tinggal tengkorak saja, mata, daging dan rambut sudah tidak ada lagi diduga dimakan kutu air atau ikan buas.

Demikian juga bagian tangan, tidak ada lagi daging yang menempel, hanya tinggal tulang saja. Sementara baju korban berwarna gelap kecoklatan masih utuh.

Plh. Syahbandar dan Otoritas Bengkalis, Syafrizal ketika dihubungi, Kamis (3/4/2014), membenarkan telah ditemukannya mayat penumpang Batam Jet bernama Alai itu. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis untuk dilakukan otopsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan data yang tertera di tiket, pria kuturunan Tionghoa ini naik dari pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis dengan tujuan hendak ke Selatpanjang. Tidak lama setelah kapal bergerak meninggalkan pelabuhan BSL Bengkalis, tepatnya di sekitar pelabuhan kargo, ia terlihat melompat dari kapal oleh salah seorang penumpang kapal.

Sejauh ini pihak Syahbandar belum memanggil kapten kapal terkait peristiwa tersebut guna diminta keterangan karena masih fokus pada pencarian.

''Belum, karena kita masih fokus mencari korban. Setelah inilah kita akan memanggil pihak Batam Jet guna mengetahui kronologis kejadian sebenarnya,'' tutup Syafrizal.(jfk)