BENGKALIS GORIAU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis mengamankan 5 orang anak funk, Rabu (27/8/2014) pagi. Penangkapan ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang merasa resah terkait keberadaan anak funk yang berasal dari Pekanbaru ini.

''Sudah 3 malam anggota kita melakukan pengintaian para anak funk ini, sesuai laporan dari masyarakat yang masuk ke kita. Akhirnya tadi pagi mereka berhasil diamankan di depan Bank BNI Jalan Ahmad Yani, Bengkalis,'' ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis, H. Najamuddin didampingi Kasi Operasional, Hengky Irawan.

Dipaparkan Najam, sebenarnya saat penangkapan ada 6 orang anak funk. Namun satu orang lagi berhasil meloloskan diri setelah terjadi kejar-kejaran dengan anggota Satpol PP di lapangan. Satu orang yang lolos ini merupakan asli Bengkalis, sementara 5 temannya yang berhasil diamankan berasal dari Pekanbaru.

''Mereka mengaku berasal dari Pekanbaru, tapi kalau tempat kelahirannya ada yang dari Jepara,'' jelas Hengky.

Dipaparkan Hengky, anak funk ini sudah sekitar seminggu berada di Bengkalis. Selama di Kota Terubuk, mereka ada yang tinggal di bawah jembatan dekat Hotel Marina dan Wisma Risa. Selain menjalani aktivitas mereka sebagai anak funk, untuk bertahan hidup mereka mengamen di rumah makan dan di pinggir-pinggir jalan.

Saat ini kelima anak funk tersebut diamankan di Kantor Satpol PP Bengkalis untuk didata dan rencana selanjutnya akan dipulang ke Pekanbaru. Namun sebelum dipulangkan ke Pekanbaru, Satpol PP Bengkalis akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satpol PP Provinsi Riau.(jfk)