RENGAT, GORIAU.COM - Tidak kunjung diukurnya lahan yang dikuasai PT Tunggal Perkasa Plantations menjadi tanda tanya masyarakat. Bahkan tundingan pun muncul karena Pemkab dinilai tak serius melakukan pengukuran. Namun Dinas Perkebunan membantah. Dinas Perkebunan sudah memulai proses pendahuluan.

Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Indragiri Hulu saat dikonfirmasikan tentang tak jadinya pengukuran ulang lahan PT Tunggal Perkasa Plantations, Selasa (18/12/2012) mengatakan tim pengukuran ulang tidak mengundur jadwal. Tim telah bekerja sesuai jadwal yang telah direncanakan. 

''Kemarin, Senin (17/12/2012), Tim telah melaksanakan treking untuk mengambil titik ikat,'' Kadis Perkebunan Ir H Hendrizal, Msi, Selasda (18/12/2012). 

Menurutnya, hari ini, Selasa (18/12) tim bekerja di Kantor Unit untuk menyusun rencana turun besok (Rabu 19/12/2012). ''Pekerjaan ini bukan satu atau dua hari dan mohon jangan dikatakan mundur dan ada masalah,'' katanya. 

Untuk lebih jelasnya, Hendrizal mempersilahkan menghubungi Sekretaris Dinas Perkebunan Inhu Atan SP yang bertindak sebagai Ketua tim lapangan. Sementara itu Atan, SP Ketika dihubungi via seluler mengaku sedang rapat dan mengatakan bahwa hari Rabu akan dilakukan pengukuran. (aun)