BENGKALIS, GORIAU.COM - Wakil Bupati Bengkalis H, Suayatno meninjau dermaga penyeberangan roro Air Putih yang patah akibat ditabrak kapal roro saat hendak sandar, Senin (24/11/2014). Wabup didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Radius Akima.

Kejadian patahnya salah satu sisi pelabuhan roro Air Putih, Bengkalis, menurut informasi di lapangan akibat ditabrak kapal roro Aeng Mas yang berangkat dari pelabuhan penyeberangan Sungai Selari hendak merapat ke pelabuhan roro Air Putih. Peristiwa naas itu terjadi Minggu (23/11/2014) sore, tepatnya pukul 16.00 WIB.

Menurut Plh Kepala UPTD Dishubkominfo Kecamatan Bengkalis, Abdul Rahim di hadapan Wabup, kasus patahnya salah satu sisi dermaga, tepatnya pas di sebelah tempat masuk turunya kendaran penumpang, masih dalam penyidikan pihak Syahbandar Bengkalis.

''Kendati ada sisi jembatan yang patah, kapal roro masih beroprasi melayani penyeberangan penumpang kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak ada kendala berarti,'' ungkap Abdul Rahim kepada Wabup.

Dalam pengarahannya, Wabup berharap kepada kapal yang akan sandar supaya berekstra hati-hati agar jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi. Menurut Wabup, insiden ini memang tidak sengaja, tapi pengelola kapal juga harus berhati-hati, karena jika sampai jembatan rubuh, maka Pulau Bengkalis akan terisolasi.

''Jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu terulang kembali. Arus transportasi dari Pulau Bengkalis atau sebaliknya sempat lumpuh akibat tiang tempat kapal untuk bersandar rubuh karena dihantam kapal,'' harap Wabup.(jfk)