PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Korban tenggelam di Parit Gajah PT SJI, Desa Sei Mandian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu akhirnya ditemukan Rabu (26/11/2014) sekitar pukul 12.40 Wib.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kabag Ops Kompol Suwarno, team Badan Penanggulangan Bencana Baerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu beserta personil Polres Rohul dibantuk anggota Polsek Kepenuhan dan warga telah melaksanakan upaya pencarian pada hari yang kedua terhadap korban Sotema Bulolo yang hanyut atau tenggelam dialiran Parit Gajah PT SJI.

Lanjutnya, upaya pencarian dilakukan dengan mengunakan 2 unit Speed Boad dan berjalan dengan cara menyusuri aliran sungai. Pada sekitar pukul 12.40 Wib team berhasil menemukan jasad korban yang sudah terapung di aliran Parit Gajah PT SJI Coys dengan jarak 400 meter dari tempat jatuhnya korban.

Kemudian jasad korban dimasukkan kedalam kantong jenazah dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Kepenuhan guna dilakukan Visum Et Revertum, sebelum diserahkan nantinya kepada pihak keluarga korban.

Dipaparkan, Kompol Suwarno, adapun kronologis kejadian pada, Selasa Tanggal 25 November 2014 sekitar pukul 07. 00 Wib, sewaktu Afridanus Waruhu bersama dengan Rahman Nduru dan Sotema bulolo berangkat dari rumah di Jalur 5 Desa Sei Mandian Kecamatan Kepenuhan untuk pergi kerja di PT SJI Coys sebagai karyawan panen di perusahaan tersebut.

Kemudian pada saat Afridanus Waruhu bersama denggan Rahman Nduru dan Sotema bulolo menyebrang Parit Gajah PT SJI Coys dengan menggunakan sampan yang berada di parit gajah tesebut, ketika berada di tengah aliran Parit Gajah sampan yangg mereka gunakan terbalik dan tenggelam.

Secara bersamaan Afridanus Waruhu berhasil memegang sebuah kayu yang berada di Parit Gajah dan berenang untuk sampai di tepi pinggir parit sedangkan Sotema Bulolo memeluk punggung Rahman Nduru dan terbawa arus air yang deras dan sekira jarak 20 Meter dari tempat jatuh tenggelam tiba-tiba tangan Sotema Bulolo terlepas dari Rahman Nduru dan hanyut kemudian tenggelam di aliran Parit Gajah PT SJI Coys.

Korban, Sotema Bulolo (19), Suku Nias, Agama, Kristen Khatolik, Alamat, Jalur 5 SP V Desa, Sei Mandian Kecamatan Kepenuhan, hingga saat jasad korban sedang dalam perjalanan menuju puskesmas Koto Tengah. (ram)