RENGAT, GORIAU.COM - Jaringan internet di Sekretariat Media Center Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau lumpuh, karena kabel optik jaringan telkom sebagai akses internet yang tersambung ke Media Center diduga diputus oleh pekerja yang saat ini melakukan pembongkaran bangunan gedung untuk dilakukan renovasi.

Akibatnya, update data dan berita seputaran Porprov Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terhambat. 

"Kabel telkom dari server diputus, sehingga kita tidak bisa mengakses data seputaran Prorprov, dan aktivitas di media center lumpuh total", ujar operator Media Center Porprov VIII Riau, Tri Maimanah kepada GoRiau.Com, Minggu 19/10/2014) di Pematang Reba.

Kabel jaringan telkom itu melintas diatas atap dedung kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Saat pekerja melakukan pembongkaran bangunan gedung, tiba-tiba akses internet terputus, sebutnya.

Parahnya lagi, sebut Tri, kabel tersebut diputusnya menjadi beberapa bagian, sehingga tidak bisa disambung. Begitu juga dengan stok kabel juga habis dan harus menunggu kiriman dari pihak telkom Pekanbaru.

"Dengan demikian, kita minta pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan seperti sedia kala. Terlebih data yang akan kita akses terkit kepentingan dan kelancaran iven yang saat ini dilangsungkan oleh Pemkab Inhu", tegasnya.

Sementara itu, Adi selaku kontraktor pelaksana proyek pembongkaran gedung tersebut saat dikonfirmasi GoRiau.Com mengaku bahwa para pekerja tersebut tak tahu kabel apa yang mereka putuskan.

"Mungkin pekerja itu tidak tahu kabel apa yang mereka putuskan. Kita akan perbaiki itu", ujarnya singkat.

Pantauan GoRiau.Com di Media Center Porprov, sejak pagi hingga malam ini, aktivitas Media Center lumpuh.(jef)