DURI, GORIAU.COM - Jalur Utara Riau-Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di jalan lintas Duri-Pekanbaru kilometer 89 dan kilometer 112, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Riau, dimana sedang ada pengerjaan pengecoran jalan. Antrian panjang 5 kilometer lebih pun mengular dan pengendara harus bersabar mengantri hingga 2 jam hingga 8 jam.

"Saya mau ke Pekanbaru dari Duri, kendaraan sudah tak bisa bergerak di kelurahan Balairaja, sebelum SPBU. Sudah dua jam kami menunggu tak bergerak sedikit pun," ungkap Peni salah satu pengguna jalan lintas Duri-Pekanbaru kepada GoRiau.com, Minggu (4/7/2015) melalui BlackBerry Messenger.

Dari pantauan GoRiau.com dilapangan, banyak kendaraan kecil hingga besar, seperti bus dan truk yang melawan arus, agar bisa lebih cepat sampai. Akibatnya dari arah berlawanan muncul kendaraan lain, sehingga membuat semua kendaraan tak bisa bergerak. Apalagi ini merupakan akses jalan nasional.

"Saya sejak tadi malam belum bergerak sedikit pun, sudah 8 jam macetnya. Saya pun tak tahu karena apa macetnya," ujar Anto terjebak macet di kilometer 100 desa Semunai, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, yang akan mudik ke Palembang.

Satlantas Polres Bengkalis sejak Sabtu (3/7/2015) malam sudah turun ke lokasi kemacetan, jelas personel Sat Lantas Polres Bengkalis Bripka Eki Risman saat dikonfirmasi GoRiau.com. Kemacetan pun saat ini sudah sampai di kelurahan Balai Raja, Pinggir.

"Kemacetan dikarenakan volume kendaraan yang sangat banyak, ada mobil rusak. Apalagi yang membuat parah, ada bus dan truk yang melawan arah untuk bisa segera sampai. Akhirnya kemacetan total pun tak terhindarkan. Sejauh ini kemacetan hingga 2 jam lebih," tutup Bripka Eki Risman singkat.(ric)