PEKANBARU, GORIAU.COM - Polres Siak menghimbau seluruh pengendara yang melintasi jalur Pekanbaru - Duri untuk berhati-hati. Pasalnya, saat ini kondisi jalan sedang dalam perbaikan dan dalam kondisi licin.

Demikian himbauan yang disampaikan Kapolres Siak AKBP Sugeng Putu Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Nurhadi Ismanto SIK, Kamis (7/2/2013) pagi ini.

''Disampaikan kepada pengendara atau pengguna jalan yang akan atau sedang berjalan dari Pekanbaru menuju Duri, Kabupaten Bengkalis atau sebaliknya agar selalu berhati-hati karena saat ini cuaca hujan jalanan licin sehingga rentan terjadi laka lantas karena out of control atau lepas kendali,'' terang Nurhadi.

Selain itu terdapat jalan yang masih dalam tahap perbaikan dan pengendara harus lebih menguasai kondisi jalan.

''Ada perbaikan bahu jalan karena longsor di KM 58 Kandis sehingga agak mengganggu perjalanan, selalu berhati-hati karena sepanjang jalan, jalanan rusak dan bergelombang ditambah kontur jalan sempit yg naik dan turun serta tikungan tajam,'' ujar Nurhadi.

Ditambahkan Kasat, masyarakat hendaknya memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang berada di pingir jalan yang sudah dipasang.

"Karena itu selalu patuhi peraturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, tertib di jalan dan jaga emosi saat mengendarai demi tetap terciptanya situasi kamseltibcar lalu lintas,'' pungkas Nurhadi.

Dijelaskan Kasat, hendaknya semua lapisan masyarakat yang menjadi pengguna jalan raya diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Jadilah pelopor keselamatan di jalan serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,'' harap Kasat Lantas. (sks)