PEKANBARU - Berdasarkan laporan warga dan atas instruksi Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Siang ini jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota akan menyisir sejumalah bangunan liar dan para pedagang yang dianggap tidak bisa menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Hal tersebut diungkapkan Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com saat ditemui di Kantornya.

"Insya allah siang ini kita akan sisir seluruh wilayah di seputaran Stadion Utama, karena diduga adanya pelanggaran yang dilakukan para pedagang, seperti sampah yang berserakan, berjualan di badan jalan dan sesuai dengan instruksi Walikota Pekanbaru untuk memberi peringatan pemilik rumah liar supaya bisa dirobohkan sendiri," tutur zul, Senin (04/01/2015).

Direncanakan dalam giat siang ini akan difokuskan memberikan peringatan terlebih dahulu, dan jika tidak mengindahkan peringatan tersebut maka pihaknya akan melaksanakan tindakan tegas.

"Intinya kita peringatkan secara lisan, kalau tidak diindahkan ya kita tindak tegas," tambah Zulfahmi.

Selain pedagang dan penghuni rumah liar, giat tersebut juga sekaligus menindak lanjuti beberapa laporan warga, terkait banyaknya anak-anak abg yang sering nongkrong di sekitar Stadion yang memancing tindak kriminal.

"Baru-baru ini juga terjadi berbagai tindak kriminal seperti pemerasan dising hari, ada kasus pemerkosaan dan lain-lain, sehingga kita juga akan melakukan patroli setiap hari guna mengantisispasi kemungkinan tindak kejahatan tersebut," pungkasnya. ***