BENGKALIS-Hj Mukhniarti Basko, SE, MSi, anggota DPR RI asal Riau meninggal dunia di Jakarta, Kamis (28/1/2016) pagi ini. Ia dikabarkan menderita penyakit kanker rahim.

Info meninggalnya PAW Sutan Sukarnotomo ini beredar melalui pesan broadcast BBM dan media sosial pagi ini. Menurut kolega almarhumah, Fendri Jaswir, perempuan kelahiran Sumbar 13 September 1960 itu mengidap penyakit kanker rahim. Setelah sebelumnya sempat dirawat di RSPAD Jakarta Pusat, namun pagi ini menghembuskan nafas terakhir pukul 08.10 WIB.

"Sakit kanker rahim. Almarhumah disemayamkan di Pekanbaru. Mohon maaf atas segala kesalahan almarhumah, semoga Allah mengampuni segala dosa dan kesalahannya," kata Fendri Jaswir.

Hj Mukhniarti SE MSi merupakan Politisi Partai Demokrat. Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Riau periode 2009-2014. Pada Kemudian menjadi pengganti antar waktu Sutan Sukarnotomo di DPR RI yang menghadap sang Ilahi. Politisi Demokrat ini juga merupakan isteri dari pengusaha dan pemilik media di Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, H Basrizal Koto.(zal,ail)