SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kalau sepekan lalu recent update BlackBerry Messenger (BBM) yang menjadi trending topik adalah mudik, kali ini trending topik itu berganti drastis. Kalau diperhatikan saat sekarang kebanyakan dari pengguna BBM mengupdate Personal Message (PM) sakit selain packing.


PM sakit itu selain diungkapkan dengan kata-kata, biasanya pengguna BBM lebih sering mengupdate rasa sakit yang dideritanya dengan emoticon berwarna hijau seperti (meringis menahan kesakitan).
Disamping itu, update packing dan On The Way (OTW) yang berlambangkan stir dan pesawat juga sering melanglang buana di recent update BBM.
Rupanya sakit itu bukan hanya diderita satu daerah saja.
Seperti di Meranti, beberapa warga mengaku demam sejak beberapa hari ini. Mereka ada yang di Selatpanjang (Ibukota Meranti, red), ada di Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat, di Pulau Padang, dan beberapa tempat lainnya.
"Saya sudah beberapa hari ini demam. Lebaran tidak bisa kemana-mana, hanya terbaring lemah," kata Gun, salah seorang warga Kecamatan Merbau ketika ditemui di Desa Mekong, Jumat (1/8/2014).
Di tempat terpisah, Ijul (33) warga Tebing Tinggi Barat juga mengaku demam pada malam lebaran. Mereka hanya bisa menebak kalau rasa demam itu timbul akibat cuaca dan makanan.
"Mungkin karena terlalu panas, lagi pula makan gorengan, rendang, air bersoda bisa jadi salah satu penyebab demam ini," ujar Ijul.(zal)