JAKARTA, GORIAU.COM - Berbeda dengan kunjungan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Riau, ternyata Asisten III Sekdaprov Riau Hardy Jamaludin punya cara lain untuk menghibur Gubernur Riau. Pada kunjungan Senin (24/6/2013) siang tadi, Hardy tampak membawakan tiga buku bacaan untuk Rusli Zainal.

''Ya saya bersilaturahmi dengan pak Gub, tadi saya juga bawakan tiga buku bacaan untuk pak Gub. Saya berharap buku bacaan ini berguna dan bisa menenangkan hati selama di tahanan,'' kata Hardy Jamaludin kepada wartawan usai membesuk Rusli Zainal di Rutan KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (23/6/2013).

Tiga buku bacaan tersebut adalah buku bacaan yang memberikan pencerahan, semangat dan terkait keimanan. "Ini ide saya sendiri,'' ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau ini juga mengatakan, kalau keadaan dan kondisi M Rusli Zainal sangat sehat dan tampak tegar dalam menghadapi musibah dan cobaan yang menimpa dirinya sebagai tersangka dua kasus sekaligus.

"Saya lihat Beliau sangat tegar, apa lagi sebelumnya Beliau sudah siap menerima semuanya. Dan memang harus siap karena itu merupakan bentuk dari tanggu jawab sebagai pejabat publik, dan ini merupakan hikmah bagi saya dan semua orang," sebut Hardy.

Pada kunjungan siang tadi, selain Asisten III juga tampak Kepala Dinas Perhubungan Riau Surya Maulana. (muh)