PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Selasa (25/8/2015) siang, kembali 'mengobok-obok' sejumlah kos-kosan di Kota Pekanbaru, Riau. Baru dua lokasi yang disisir, tetapi petugas sudah menjaring enam wanita dan dua pria positif sebagai pengguna.


Razia dadakan yang dilakukan BNN Provinsi Riau ini praktis mengagetkan sejumlah penghuni kos. Lokasi pertama di Jalan Harapan Raya. "Disini ada empat orang wanita penghuni kos yang urinenya positif sebagai penyalahguna narkoba," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau, AKBP Haldun.


Lalu razia berlanjut di kos-kosan Jalan Kapling. Disini ada empat orang yang dicurigai petugas BNN, dimana dua orang diantaranya tidak bisa buang air kecil. "Ada dua yang positif, dan dua lainnya tak bisa buang air kecil," sambung Haldun kepada GoRiau.com, Selasa sore.


Pantauan di lapangan, sejumlah penghuni kos tampak kaget dengan kedatangan BNN. Kebanyakan mereka adalah wanita cantik. Bahkan ada satu orang wanita yang enggan turun dari mobil lantaran takut diperiksa. Walau begitu, aksinya tetap saja ketahuan dan wajib menjalani pemeriksaan urine, dan hasilnya negatif.


Hingga berita ini diturunkan, razi masih berlanjut. Lokasi berikutnya adalah kos-kosan di Jalan Tiung I, Kelurahan Sukajadi, Pekanbaru. Dari lokasi yang sudah disasar BNN, rata-rata adalah kosan mewah dengan harga seja mencapai jutaan Rupiah perbulannya. (Had)