PEKANBARU, GORIAU.COM - Mulai maraknya aksi geng motor di Pekanbaru, membuat kota yang biasanya sibuk siang dan malam ini menjadi berubah. Suasana Kota Bertuah Pekanbaru malam hari kini sepi.

Pantauan GoRiau.com, Senin (13/5/2013) dini hari di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru, terlihat suasana sepi hampir terjadi di semua kawasan kecuali di daerah Pasat Pusat dan seputaran Jalan Tuanku Tambusai.

Seperti di Jalan Kaharuddin Nasution. Jalan yang biasanya padat sampai pagi hari, tadi malam tampak lengang, toko-toko tutup kecuali Indomaret dan beberapa kedai kecil yang merangkap sebagai rumah.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya. Jika jalan ini biasanya ramai sampai pagi, kini sepi dan hanya beberapa pedagang yang masih buka. Bukan itu saja, pengendara juga terlihat sepi.

Jalan yang tak kalah sepi juga terlihat di Jalan Soekarno Hatta. Jalan ini berubah begitu cepat. Sekitar jam 01.00 Wib sudah begitu sepi.

Sementara Jalan Riau juga terlihat lengang, dan tak seperti biasanya. Termasuk di seputaran Jalan KH Ahmad Dahlan.

''Jauh sekali sepinya pak. Mungkin banyak yang takut ketemu geng motor. Mereka sadis, mungkin itu penyebabnya,'' ujar Ferry, salah seorang warga yang sedang duduk-duduk di sebuah kedai minuman di Jalan Sudirman.

Dia mengharapkan pihak kepolisian bisa segera menumpas geng motor karena sangat mengganggu kehidupan di kota ini.

''Biasanya kota ini sangat enak dinikmati malam hari. Sekarang seperti kota mati. Kalau begini terus, kota ini tak akan maju,'' jelasnya. (nti)