PEKANBARU, GORIAU.COM - Empat pejabat utama di lingkungan Polda Riau dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan hari ini di Aula SPN, Gobah Pekanbaru, Selasa (16/9), dipimpin Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan.

Empat perwira yang diserahterimakan yakni Kombes Pol M Hassan Amrozi, sebelumnya menjabat Irwasda Polda Riau dimutasi ke Ses Pusiknas Bareskrim Polri dan digantikan Kombes Pol Achmad Nurda Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Jemen Sarpras Irwil II Irwasum Polri.

Pejabat kedua adalah Direktur Sabhara Polda Riau Kombes Iman Prijantoro dimutasi menjadi Auditor Idwil IV Irwasum Polri, digantikan Kombes Pol Tumpal Manik yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Utama Bagjianbang dari Sespim Polri Lemdikpol.

Pejabat Ketiga yang dimutasi, Kombes Pol Yohanes Wardoyo. Sebelumnya ia menjabat Karosapras Polda Riau, dimutasi menjadi Kabag Kerma Dalugri Rojianstra Saspras Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Syahroni dari Sapras Sulteng.

Keempat adalah Kapolres Rohul AKBP H Onny Trimurty dimutasi ke Irbid Ops Itwasda Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKBP Pitoyo Agung Yuwono yang sebelumnya menjadi Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Usai acara, Kapolda Riau Brig.Pol Dolly Bambang Hermawan yang didampingi Wakapolda, mengatakan serah terima jabatan dan mutasi jabatan untuk penyegaran agar personil tidak jenuh.

"Agar dinamikanya tetap terjaga, salah satunya dengan melakukan mutasi," tandas Kapolda. (wdu)