SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bagi masyarakat Kepulauan Meranti yang kehilangan anak perempuan usia lebih kurang 6 tahun silahkan datang langsung ke Mapolres Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang, Riau. Pasalnya, Jumat (4/9/2015) malam ditemukan anak perempuan di Kampungbaru, dan diserahkan ke Mapolres.


Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Sabtu (5/9/2015). Kata Kapolres, anak perempuan tersebut ditemukan warga di Kampungbaru Selatpanjang.
Diceritakan Pandra lagi, gerak gerik anak perempuan ini terlihat seperti orang kebingungan. Mulai dari sore hingga malam hari, anak tersebut tidak kunjung pulang ke rumah. Oleh warga setempat, anak tersebut diantarkan ke Mapolres untuk diamankan.
"Suhendra, bersama warga setempat menyerahkan dan melaporkan ke kepolisian. Kita sudah terima dan kita lakukan perawatan," kata Pandra.
Namun, pihak kepolisian mengaku kesulitan saat mencari tau tentang anak tersebu. Karena, saat diinterogasi, si anak tidak mau berbicara.
"Kami belum bisa melakukan pendalaman karena dia tidak mau berbicara," kata Pandra lagi.
Pantauan Sabtu pagi itu, anak perempuan tersebut ditemui langsung oleh Kepala P2TP2A Meranti Syarifah Zumah, Ira, dan dari pihak Disos Meranti.
Ciri-ciri anak tersebut usia lebih kurang 6 tahun. Jenis kelamin perempuan. Rambut pendek kulit berwarna gelap atau agak hitam.
Suhendra, saksi yang menemukan mengatakan, Jumat malam itu mereka melihat ada anak perempuan duduk di SD N 10. Karena penasaran, mereka menghampiri si anak. Ketika ditanya, si anak hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala.
"Saya tanya sama Ketua RT dan warga setempat, tidak ada yang mengenali. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, makanya kita serahkan ke polisi," ujar Suhendra.(zal)