PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Radio Suara Lima Luhak milik Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu yang terletak komplek Perumahan Pemda Blok C Nomor 11 hancur tersambar petir, Sabtu (20/12/2014) pukul 18.23 Wib.

Menurut teknisi Radio Lima Luhak, Muhajirin, kejadian bermula ketika hujan lebat mengguyur Kota Pasir Pengaraian pukul 17.00 Wib. Dan pada pukul pukul 18.23 Wib petir menyambar alat pemancar dan perlengkapan studio radio milik pemerintah Daerah tersebut.

''Setelah hujan lebat sore hari, tiba-tiba sekitar pukul 18.23 Wib petir menghantam perangkat radio, sehingga menyebabkan radio tidak bisa beroperasi lagi,'' ujar Muhajirin.

Lanjutnya, akibat musibah tersambar petir ini, alat yang mengalami kerusakan meliputi, perangkat pemancar,‎ AC dua unit dan perangkat studio dan lainnya.

Tambahnya lagi, musibah sambaran petir ini sudah hampir setiap tahun terjadi, namum sambaran petir kali ini merupakan yang terparah yang pernah terjadi.

"Hampir setiap tahun radio ini tersambar petir, namun yang kali ini merupakan yang terparah hingga menghancurkan hampir seluruh perangkat radio," ungkap Muhajirin.

Akibat Musibah ini, Radio tidak beroperasi lagi sementara waktu dan kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta, sebab seluruh perangkat yang tersambar petir tidak bisa digunakan lagi. (ram)