SELATPANJANG, GORIAU.COM - Warga sekitar Taman Cik Puan Selatpanjang dihebohkan oleh aksi nekat, Diro, seorang laki-laki asal Purworejo Jawa Tengah. Lelaki 38 tahun yang diduga mengalami gangguan jiwa itu nekat menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri pada sebatang pohon.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (30/5/2015) sore sekitar pukul 15.50 WIB. Dari info lapangan, Diro terlihat memanjat sebatang pohon di Taman Cik Puan Selatpanjang, tepatnya di depan rumah Kapolsek Tebingtinggi Akp Ade Rukmayadi SH.

Diro menggunakan tali pinggang untuk menjerat lehernya. Setelah lehernya terikat, Diro langsung menjatuhkan diri.

Meski sudah tergantung di atas pohon, aksi nekat Diro itu berhasil digagalkan Rio, pemuda yang sedang mempersiapkan panggung Festival Band di Taman Cik Puan. Rio langsung memanjat pohon dan memotong tali yang menjerat leher. Diro pun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

"Diperkirakan korban mengalami depresi. Saat ini korban masih dirawat di RSUD dan masalah ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad kepada GoRiau, Sabtu malam.(ayu)