TEMBILAHAN, GORIAU.COM - -Diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting, rumah Mulyanto, guru SMA 1 Tembilahan Hulu dan kontrakannya yang ditempati Siska, pegawai di Dinas Inspektorat, Pemkab Inhil, ludes menjadi abu sekitar pukul 21.22 WIB, Selasa (19/8/14).

Kendati tidak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi di Jalan M Yamin Gang KPU RT 04 RW 05 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ini sempat menimbulkan kepanikan warga, karena berada dipemukiman padat penduduk.

Informasi terangkum dari sejumlah saksi, awalnya lampu PLN dalam kondisi mati. Saat lampu hidup, tiba-tiba dari arah dapur api menyala, mengakibatkan semua penghuni rumah panik dan berlarian keluar. Seketika, puluhan warga berupaya memadamkan api dan mengamankan barang berharga milik Mulyanto.

"Tapi, karena disiram air seadanya, dua unit rumah Mulyanto habis terbakar," ujar Adi, salah seorang warga kepada GoRiau.com.

Sedangkan satu unit rumah milik Yuhar, Kepala SMP 1 Tembilahan Hulu mengalami rusak ringan.

"Memang tak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai ratusan juta. Tak ada mobil kebakaran datang sampai api padam," kata Adi.(ayu)