SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ternyata kalau para pengusaha konstruksi melakukan aksi, bisa juga menghebohkan daerah, seperti yang dilakukan di Kepulauan Meranti, Riau ini. Puluhan kontraktor Meranti ini melancarkan aksi demo ke gedung DPRD, Selasa (26/3/2013). Uniknya, meski jumlahnya tidak bombastis, namun pengawalan bukan saja dari kepolisian tapi juga oleh aparat TNI.

Para kontantor yang bergabung dalam Komunitas KontraktorKabupaten Kepulauan Meranti ( KKKM) ini layaknya para mahasiswa, mereka juga membentangkan spanduk. Mereka juga bergerak ke gedung DPRD sambil berteriak-teriak. Saat ini ini tampak mengawal jalannya aksi ini, Kapolsek Tebingtinggi, Irwan Harahap dibantu anggota TNI dari Koramil Selatpanjang.

Sesampainya di gedung DPRD, para kontraktor menggelar orasi yang intinya meminta anggota dewan agar bekerja professional dan meminta anggota dewan memberikan masukan kepada pihak eksekutif untuk mengutamakan kontraktor lokal untuk mengerjakan berbagai proyek pembangunan di Meranti.

Juru bicara komunitas kontraktor tersebut M Gofir didampingi Asnan Mahadar alias Ayahnan dan Tengku Fauzi serta Herman alias Amang kepada anggota dewan yang menerima perwakilan kontraktor tersebut meminta agar seluruh anggota DPRD lebih mementingkan daerah Meranti dibanding kepentingan pribadi atau golongan tertentu saja. (kpt)