BENGKALIS, GORIAU.COM - Delapan perwira di jajaran Polres Bengkalis melakukan serahterima jabatan, Senin (12/11/2012). Sertijab dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi di halaman Mapolres. Kapolsek Bengkalis Kompol Anwit Rizal dipercaya memegang jabatan Kabag Ren menggantikan Kompol Sahat Siringo-ringo.

Sementara Kapolsek Bengkalis yang baru dijabat AKP Syafaruddin. Kapolsek Bantan dipercayakan kepada AKP Sahala menggantikan AKP Derajat. Kemudian Kapolsek Rangsang dari AKP Arwin diserahterimakan kepada AKP Kisruh Muyono. Arwin selanjutnya akan melanjutkan karier sebagai Kapolsek Siak.

Perwira lainnya yang sertijab Kapolsek Bukit Batu AKP Sasli Rais menggantikan Kompol Edward yang pada sertijab kemarin dipercaya sebagai Kabag Ops Polres Bengkalis menggantikan posisi Kompol TM Bakkara. Kasat Binmas dipercayakan pula kepada AKP Syaifuddin menggantikan AKP Munifal yang dipromosikan sebagai Wakapolsek Selatpanjang. Kemudian Kompol Ulfa Sunanti dipercaya sebagai Kabag Sumda. Perwira wanita ini sebelumnya adalah Kabag Sumda Polres Pelalawan. Ia menggantikan pejabat lama Kompol Setiyadi.

Ada dua lagi perwira yang menduduki jabatan baru pada sertijab yang dilangsungkan di halaman Polres Bengkalis kemarin. Namun keduanya berhalangan hadir karena ada yang sakit dan satu perwira lagi sedang cuti haji.

Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi dalam amanatnya menekankan setiap personil Polri untuk peka dan responsif terhadap perkembangan situasi di lingkungannya, khususnya yang berakibat menganggu stabilitas kamtibmas, seperti terjadinya peningkatan tindak pidana dan sengketa lahan di perusahaan dan masyarakat yang ada di kabupaten Bengkalis.

''Ini harus jadi atensi kita semua, agar potensi kerawanan sosial ini tidak berkembang menjadi ancaman faktual yang dapat diantisipasi dengan mengedepankan kemitraan polisi dan masyarakat,'' pesan Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengingatkan seluruh personil Polri jika pekerjaan dan jabatan yang diemban, suatu amanah yang harus dilaksanakan dan ditunaikan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. (jfk)