DURI, GORIAU.COM - Kemacetan akibat antrian panjang jalur buka tutup disetiap pengerjaan pengecoran jalan di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, bukan hal yang aneh lagi. Apalagi setiap akhir pekan, antrian di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri kilometer 70 Kandis, Kabupaten Siak, hingga 10 kilometer, seperti yang terjadi hari ini, Sabtu (29/8/2015) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dari pantauan GoRiau.com, antrian kendaraan didominasi oleh truk-truk besar. Dimana kendaraan kecil, seperti mobil pribadi dan travel hanya bisa hitungan jari dalam antrian. Hal itu karena kendaraan kecil lebih memilih jalur alternatif. Namun untuk melintasinya, pengendara harus menyediakan uang pecahan Rp1.000 hingga Rp2.000, untuk diberikan kepada penjaga simpang yang menunjukkan arah.

"Kalau kita mana bisa lewat jalur alternatif," ujar Solihin pengemudi truk sembako dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Antrian panjang dipengerjaan pengecoran jalan, karena volume kendaraan yang meningkat diakhir pekan.

"Kalau sudah akhir pekan, volume kendaraan terjadi peningkatan. Juga setiap harinya pada jam 5 sore hingga malam. Untuk pengerjaan jalan diwilayah hukum Polres Bengkalis, sudah ada personil dilapangan yang menjaga," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandy Siregar.(ric)