PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Pelalawan akibatkan meluapnya air sungai. Sebanyak 8 sekolah terpaksa diliburkan akibat banjir yang merendam bangunan sekolah.

"Ada 8 sekolah terpaksa diliburkan karena banjir, mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan belajar mengajar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, MD Rizal, Senin (24/11/2014).

Disebutkan MD Rizal, 8 sekolah yang terendam yakni, SDN 004 Desa Muara Sako Kecamatan Langgam, SDN 002 Kuala Terusan dan SDN 001 Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci dan 5 sekolah di Kecamatan Pelalawan.

Untuk itu jelas MD Rizal, kepada kepala sekolah diminta untuk mengamankan aset-aset sekolah, seperti bangku, kursi, buku, lemari dan lain sebagainya.

"UPTD Disdik di kecamatan yang sekolahnya terkena banjir, agar mendata aset-aset sekolah yang terkena dampak banjir," imbaunya.

MD Rizal berharap, banjir akan segera surut dan aktifitas belajar mengajar bisa kembali normal, mengingat dalam waktu dekat akan segera memasuki semester satu, tepatnya 4 sampai 14 Desember 2014 nanti.

"Kita berharap air segera surut dan aktifitas belajar bisa kembali dintensifkan," tandasnya.(***)