TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Hal mengejutkan terjadi saat pencabutan undian aduan Pacu Jalur Tradisional hari ketiga (14/8/2013) di Gedung serbaguna. Pasalnya dua Jalur yang masih bertahan mewakili Kecamatan Kuantan Hilir harus saling berhadapan.

Yakni, Jalur Meriam Onggang Parau yang berasal dari Kepala Pulau akan berpacu melawan Jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah yang mengambil posisi sebelah kanan. Kedua jalur tersebut akan berpacu pada hilir pertama yang akan dimulai sekitar Pukul 14.00 WIB nanti.

Hal yang sama juga dialami oleh dua Jalur yang berasal dari Kecamatan Pangean, yang mana Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit harus berhadapan dengan Jalur Selendang Putiah dari Desa Pulau Deras yang mengambil jalan sebelah kanan.

Sementara, satu-satunya perwakilan Kabupaten Indragiri Hulu yakni Sialang Soko Putri Mandi akan menantang Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah Pangean. Sialang Soko berada pada posisi sebelah kanan, sementara Ombak Nyalo berada mengambil jalan sebelah kiri.

Lain halnya dengan Jalur Toduang Kuantan dari Tanah Bekali Kecamatan Pangean, untuk aduan pertama hari ketiga ia memperoleh menang bay.(san)