DURI, GORIAU.COM - Rumah kosong yang terbakar di jalan Sukadamai RT03 RW10 kelurahan Duri Barat, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis pada hari Selasa (7/7/2015) sekitar pukul 09.00 WIB, sempat terbakar tiga hari yang lalu,Sabtu (4/7/2015).

"Kami sempat memadamkan api dirumah kosong itu dengan air yang ada dikolam rumah tersebut," ujar Andri (25) kepada GoRiau.com. Dirinya bersama pemuda setempat memadamkan api yang ada diatas plafond bagian depan rumah.

Rumah kosong itu sering digunakan orang tak bertanggungjawab untuk ngelem, bahkan ada yang berbuat mesum juga, ujar Andri. Diketahui dirinya rumah kosong tersebut milik seseorang bernama Mira yang bersuami warga negara asing (bule, red).

"Rumah itu udah kosong 10 tahun. Terakhir kali memang rumah itu dihuni oleh bule. Bahkan bule yang mengontrak rumah itu, sudah bisa membangun rumah sendiri tak jauh dari rumah ini," ungkap Andri yang tinggal didepan rumah kosong yang terbakar.

Sedangkan dari informasi yang dirangkum GoRiau.com dilapangan dari seorang wanita paruh baya, mengatakan kalau dirinya pernah berbicara dengan Mira untuk menjual rumah itu, karena sudah tidak terurus. Ilalang pun sudah hampir setinggi rumah tersebut.

"Saya pernah ngomong sama si Mira, untuk dijual saja rumahnya. Daripada kosong dan tak terurus. Karena dulu si Mira membeli tanah membangunan rumah itu dari saja," ujar wanita yang mengenakan kain sarung dan beruban, tanpa sempat memberitahukan namanya sudah ditarik oleh anaknya.

Hingga berita ini diturunkan, tim pemadam kebakaran dari kecamatan Mandau dan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) masih berusaha memadamkan sisa api. Asap tebal berwarna putih pun masih membumbung tinggi. Bahkan sempat terdengan suara ledakan dari dalam rumah.(ric)