PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski sempat dua kali alami penundaan disebabkan buruknya kondisi cuaca, 12 jenazah korban tragedi jatuhnya pesawat Hercules di Medan, akhirnya tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (4/7/2015) pagi, sekitar pukul 09.40 WIB. Dari 12 korban, tiga diantaranya adalah warga Pekanbaru.

Informasi yang diperoleh GoRiau.com, 12 jenazah ini harusnya tiba Jumat petang lalu, namun karena cuaca tidak mendukung, akhirnya diundur hingga Sabtu subuh dengan estimasi pendaratan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Tapi ternyata tertunda lagi hingga akhirnya mendarat pada pukul 09.40 WIB tadi," jawab Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin, Kapten Sus Rizwar.

Menurut data informasi di posko Lanud Roesmin Nurjadin, dari 12 jenazah ini, tiga diantaranya adalah warga Pekanbaru. Mereka akan langsung dikebumikan oleh pihak keluarga. Sementara sembilan lainnya dibawa ke beberapa daerah, seperti Natuna, Dolok, Madiun, Garut dan Pancur Batu.

Berikut nama tiga korban tragedi Hercules yang merupakan warga Pekanbaru :

1. Lusianty Pane, Pekanbaru
2. Okto Darmizon, Pekanbaru
3. Marlis Sefriani, Pekanbaru

Berikut nama korban tragedi Hercules yang akan dibawa ke Natuna :

1. Syariati, Natuna
2. Ruamiaty, Natuna
3. Mushawir, Natuna
4. Boby Chandra, Natuna

Sedangkan dua korban yakni Muliono dan Supiyah akan dibawa ke Madiun, dan korban atas nama Yulian Verawati dibawa ke Dolok Masihul, Serdang Bedagai. Satu nama lainnya yaitu Halimah Sri Rosita dibawa ke Garut. Terakhir korban bernama Melinda Sari Boru Pasaribu dibawa ke daerah Pancur Batu Sumatera Utara.

"Total sampai hari ini, sudah 14 korban warga Pekanbaru yang berhasil dipulangkan untuk dikebumikan. Kita hitung dari awal ada 18 orang. Berarti masih ada empat korban. Kita masih menunggu informasi dari Lanud Suwondo Medan," tukas Kapentak yang akrab disapa Iwank ini. (had)