PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru,H. Firdaus, ST.MT menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pameran dan Bazar yang ditaja oleh SMKN 3 Pekanbaru dalam rangka milad ke-48 SMKN 3 Pekanbaru. Kegiatan berupa perlombaan kreatifitas para siswa dan siswi SMKN 3 Pekanbaru, diantaranya yakni, fashionshow, daur ulang, nyanyi dan musik, kreasi foto dan lainnya. Kegiatan digelar selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2015 di SMKN 3 Pekanbaru, Jalan Sutomo No 110 Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan kegiatan pameran dan bazar para siswa SMKN 3 Pekanbaru merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi SMKN 3 sebagai lembaga diklat yang profesinal dan berwawasan seni dan budaya berstandart nasional dan internasional di bumi Lancang Kuning. Sekaligus sebagai sarana peningkatan mutu serta kualitas pendidikan dan pelatihan SMKN 3 Pekanbaru.

Wako juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan kesempatan bagi siswa dalam menonjolkan kreatifitas, kualitas sehingga nantinya mampu menyelaraskan antara teori dan praktek di lapangan, sehingga kedepannya setelah lulus dapat menjadi tenaga kerja siap pakai serta dapat mengisi lowongan pekerjaan baik di Indonesia maupun luar negeri sekalipun.

Sementara itu Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof. Dr. Zulfadi, SE.MBA sebelumnya dalam sambutannya mengatakan SMKN 3 Pekanbaru telah berhasil mencetak generasi yang berprestasi dan terampil sehingga berguna bagi masyarakat dan bangsa.

Dikatakannya dalam mendukung visi kota Pekanbaru sebagai metropolitan yang madani dilakukan beberapa kegiatan green city dalam mengajak kepada para siswa cinta kepada lingkungan.

Hadir pada acara ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Sekretris Disdik, Kepala SMKN 3 Pekanbaru, Ketua Komite, serta para majelis guru SMKN 3 Pekanbaru beserta para siswa SMKN 3 Pekanbaru. (rls)