PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menyebutkan bahwa dalam perkembangan dunia yang semakin kompetitif dan bergelut dengan tekonolgi yang semakin maju, maka generasi muda Pekanbaru pada khususunya haru menguasai ilmu pengetahuan dan wawasan tetang teknolgi tetapi juga haru membekli diri dengan landasan iman yang kuat agar tidak mudah terpengaruh dengan efek negatifi perkembangan global.

Karena itu menurut Walikota, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat di segala lapisan memiliki tanggung jawab untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan wawasan tentang tekonolgi modern yang dibarengi dengan pembekalan iman dan ajaran agama yang kuat.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam pengarahannya saat meresmikan SMP Al-Hafit Yayasan Pendidikan Al-Manar Hafit, Jalan Badak, Tenayan Raya, yang dihadiri oleh Angggota DPD RI H Abd Gafar Usman, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Manar Abdul Lafiz Manan, Asisten III Azwan, serta para tokoh masyarakat Tenayan Raya dan jemaah masjid Al-Manar.

Walikota menyebutkan bahwa kehadiran SMP Islam Terpadu di daerah tersebut tlah ikut membantu pemerintah dalam membekali generasi muda dengan ilmu dan pengetahuan agama.

"Saya yakin SMP IT ini akan maju dan berkembang yang Insya Allah akan menghasilkan lulusan-lulusan yang cerdas dan memiliki pengtahuan umum dan agama, karena saya kena betul dengan sosok Pak Abdul Lafiz Manan yang sudah puluhan tahun memiliki pengalaman di dunia birokrat dan dunia pendididkan,'' ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota menyampaikan harapan dan permintaan kepada seluruh masyarakat Tenayan Raya untuk sama-sama mendukung program Pemko dalam menjadikan kawasan tenayan raya menjadi kawasab Pusan pemerintahan, serta pembangunan berbagai fasilitas umum sebagai kawasan pengembangan pembangunan kota yang merata.

Sebelumya Pembina Yayasan Pendidikan Al-Manar yang juga tokoh masyarakat Tenayan Raya Abdul Lafiz Manan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tidak terhingga atas program dan rencana Pemko mengembangkan kawasan Tenayan menjadi pusat Kota yang modern.

"Sudah banyak berganti pemimpin di provinsi dan di Kota pekanbaru dari puluhan tahun yang lalu, baru kali ini ada Program Pemko yang peduli dan mau membangun kawasan Tenayan menjadi pusat Kota pemerintahan. Kami atas nama masyarakat menyamoaikan dukungan serta terimakasih yang teramat dalam,'' ujar Abdul Lafiz yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir di lokasi acara tersebut.(rls)