BENGKALIS, GORIAU.COM - Sekitar 1.000 penggalang dan penegak se Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis (Kwarcab Bengkalis) bakal bertemu. Tak hanya itu, para anggota Pramuka dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bengkalis ini juga akan unjuk kebolehan melalui beberapa lomba yang dipertandingkan.

Ketua Kwarcab Bengkalis, H Riza Pahlefi mengatakan, temu penggalang dan penegak yang dikemas dalam bentuk Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu Minggu) ini, berlangsung 31 Oktober hingga 2 November 2014.

Seluruh rangkaian kegiatan temu penggalang dan penegak yang merupakan rangkaian penutup peringatan Hari Pramuka ke-3 Tahun 2014 di Kwarcab Bengkalis ini, jelas mantan Wakil Bupati Bengkalis ini, dipusatkan Bumi Perkemahan Awang Perkasa Bengkalis.

Ditambahkan Riza, sudah 96 sangga (regu) putra dan putri dari Kwartir Ranting atau Gugus Depan se Kabupaten Bengkalis yang memastikan ambil bagian. Setiap regu paling sedikit terdiri dari 10 orang dengan satu orang pendamping.

''Namun karena ada beberapa Kwartir Ranting atau Gugus Depan yang sudah mengisyaratkan mengirim utusan dengan jumlah anggota satu regu lebih dari 10 orang, diperkirakan tidak kurang dari 1.000 penggalang dan penegak akan mengikuti kegiatan ini,'' imbuh Riza melalui Andalan Cabang Urusan Hubungan Masyarakat, Johansyah Syafri, Jumat (31/10/2014).

Secara rinci, Riza menjelaskan, 96 regu itu terdiri dari 24 regu penggalang putri dan 22 regu penggalang putra. Sedangkan untuk penegak 23 regu putri dan 20 regu putra.

''Pembukaan temu penggalang dan penegak 2014 ini akan dilaksanakan Jum'at sore ini. Sedangkan lomba yang dipertandingkan, diantaranya lomba teknologi tepat guna, lomba memasak, yel-yel, tapak perkemahan dan pentas seni,'' kata Riza.(jfk)