TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebanyak 10 orang tenaga kerja mengikuti pembekalan usaha kecil dan home industri kegiatan penyiapan tenaga kerja siap pakai, yang ditaja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (27/8/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diselenggarakan di Kantor Disnaker Inhil. Dimana setelah selesai mengikuti pembekalan, tenaga kerja akan mengikuti masa magang dibeberapa tempat usaha yang telah ditentukan selama 2 bulan.

Kepala Disnakertrans Inhil, Fajar Husin saat membuka kegiatan ini mengatakan melihat semakin berkembangnya pertumbuhan penduduk dan semakin sulitnya membuka peluang dalam berbisnis maka dari itu Disnaketrans Inhil membuat kegiatan untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

Program kegiatan yang merupakan pemberdayaan tenaga kerja berupa bekerja melalui sistem padat karya, pelatihan dan pendidikan tenaga kerja siap pakai yang nantinya ditempatkan pada usaha kecil dan home industri berupa kajian usaha rumah tangga yang mana bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam berwirausaha.

''Diharapkan dengan mengikuti pembekalan dan permagangan ini, para peserta bisa ikut bersaing di dunia usaha dengan menggunakan ilmu pengetahuan yang telah didapat selama pelaksanaan kegiatan ini,'' kata Fajar Husin.(ayu)