RENGAT, GORIAU.COM - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP) yang berdomisili di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bantu pembangunan labor komputer untuk SDN 012 Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik.

Anak perusahaan Group Astra tersebut saat ini tengah membangunkan dua unit gedung labor dan direncanakan Novenber mendatang akan siap.

"Pembangunannya sedang dimulai dan akan selesai November mendatang. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, terutama bidang pendidikan", ujar Humas PT TPP, Sukmayanto, Rabu (17/9/2014).

Disebutkan Sukmayanto, kegiatan ini adalah bentuk dari program Corporate Sosial Responbiliti (CSR) perusahaan tahun 2014. Dua unit gedung labor tersebut dibangun dengan nilai Rp 175 juta rupiah/unit sekaligus tenaga pengajarnya.

"Tidak hanya itu, kami juga akan menyediakan mobiler dan sekaligus komputer sebanyak 20 unit. Saat semester genap nanti labor tersebut telah bisa dipergunakan ", sebutnya.

Dengan demikian, CSR yang diserahkan perusahaan ini dapat berguna bagi orang banyak, terutama bagi kemajuan dunia pendidikan di Inhu.

"Hendaknya ini bermanfaat dan bisa memajukan pendidikan dibumi Gerbang Sari ini", tegasnya.(jef)