TELUKKUANTAN - Klinik Khalifah Medika menyelenggarakan lomba Hifdzil Quran yang diikuti 32 orang peserta se-Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Kamis (30/6/2016) malam.

Zahrizan, SST, selaku pemilik Khalifah Medika menyatakan kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rumbio bertujuan untuk mencetak hafidz Quran agar Kuansing semakin baik.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sukses dan perdana di Kenegerian Kari. Hendaknya, dari sini lahir generasi muda yang cinta Alquran," ujar Zahrizan, Jumat (1/7/2016).

Kegiatan ini, lanjut dia, dilaksanakan atas keprihatinan Klinik Khalifah Medika terhadap generasi muda Kuansing. Ia menilai, saat ini para remaja lebih banyak hafal lagu band dibanding dengan Alquran.

"Kita berharap, dengan adanya lomba ini, timbul semangat anak untuk menghapal Alquran," ujar Zahrizan. Agar Kuansing tidak krisis imam di masa mendatang, Khalifah Medika berusaha menyiapkan kader sedini mungkin. Karena itu, kegiatan ini hanya diikuti para remaja.

"Untuk tahun depan, insya Allah tetap akan melaksanakan lomba hapalan Alquran jus 30 dan mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya bisa ke hapalan yang lebih besar," terang Zahrizan.

Kegiatan Khalifah Medika ini langsung disambut antusias oleh masyarakat Kari. Mereka mengapresiasi kepedulian Khalifah Medika dalam mensyiarkan agama Islam.

Seperti yang disampaikan Kades Koto Kari, Bustamam yang mewakili seluruh Kades se-Kenegerian Kari saat membuka acara. Menurutnya, jika kegiatan ini berkesinambungan, Khalifah Medika pasti akan mencetak generasi Islam yang gemar menghapal dan membaca Alquran.

"Generasi yang islami dan cinta membaca Alquran akan mewarnai Kuansing di masa depan. Mudah-mudahan, ini bisa membangun Kuansing yang lebih berjaya," sambut Bustmam.***