BENGKALIS - Teknologi Tepat Guna (TTG) III Tingkat Provinsi Riau secara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman di di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Indragiri Hilir, Selasa (1/12/2015).

Gelar Teknologi Tepat Guna dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh peserta untuk memperkenalkan produk alat teknologi dan sarana tukar menukar informasi bagi kegiatan ekonomi masyarakat.

"Para inovator dapat mendengarkan langsung masukan teknologi tepat guna yang dibutuhkan masyarakat. Melalui kegiatan ini pengusaha juga dapat menangkap peluang untuk meningkatkan produksi mereka," terang Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Embung Megasari Zam didampingi Kepala Dinas BPMPD Kabupaten Bengkalis Hj Ismail dan Camat Bukitbatu Fadlul Wajdi.

Usai membuka , Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman meninjau stand Kabupaten Bengkalis yang menampilkan teknologi pembuka Kulit durian.

Temuan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis ini sukses meraih juara 2 Lomba Inovasi TTG untuk tingkat Provinsi Riau.

Bengkalis juga sukses meraih Juara III untuk Lomba Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek), yakni Posyantek Wiraguna Kecamtan Bukit Batu.(ail)