BENGKALIS, GORIAU.COM - Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti Expo Kewirausahaan yang ditaja Politeknik Kabupaten Jember, Provinsi Jawa timur, 27-28 November. Expo usaha mahasiswa ini diikuti perguruan tinggi seluruh Indonesia, termasuk Poltek Bengkalis.

Pada Expo Kewirausahaan Kampus ini, Poltek Bengkalis menampilkan berbagai usaha hasil kreativitas mahasiswa. Diantaranya, kain tenun, ikan asin paket, kerupuk ikan dan makan ciri khas Bengkalis lempuk durian.

Dosen pendamping mahasiswa program kewirausahaan Politeknik Negeri Bengkalis, Muhammad Hamidi kepada wartawan, Jumat (28/11), mengatakan, keikutsertaan Politek Bengkalis pada expo ini untuk menampilkan apa saja program wirausaha mahasiswa yang telah dilakukan disamping juga mempromosikan keluar.

''Berbagai macam kita bawa ke Jember. Kain tenun, kerupuk ikan, ikan asin paket dan makan khas Bengkalis lempuk durian. Ini semua adalah hasil dari program wirausaha Poloteknik Bengkalis terhadap mahasiswa,'' ujarnya.

Hamidi mengatakan, melalui pameran tersebut, selain memperkenal berbagai macam usaha hasil kreatif mahasiswa, secara tidak langsung juga mempromosikan Politeknik Bengkalis di Pulau Jawa.

''Setiap yang mengunjungi stand kita pasti bertanya, bagaimana pembuatan tenun Bengkalis. Menariknya lagi lempuk hanya ada di Bengkalis dan itu kita terangkan bagaimana proses pembuatannya,'' jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan expo kewirausahaan mahasiswa kampus itu diselenggarakan selama 2 hari, 27-28 November 2014. "Insya Allah besok kita akan bertolak kembali ke Bengkalis," tutupnya.(jfk)