BENGKALIS, GORIAU.COM - Politeknik Negeri Bengkalis akan mewisuda sebanyak 365 lulusan dari berbagai jurusan bertempat di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Sabtu (20/9/2014). Wisuda XI ini turut disemarakkan dengan kegiatan pameran dengan melibatkan pihak perbankan dan dunia usaha.

Wisuda akan dibuka secara resmi Ketua Senat Politeknik Negeri Bengkalis, Ir. Muhammad Milchan. Kegiatan akan dirangkai sejumlah acara, diantaranya pembacaan SK Direktur tentang pengukuhan lulusan yang dibacakan Wakil Direktur Bidang Akademik Guswandi, ST, MT dan pembacaan SK Direktur tentang lulusan terbaik serta pemberian sertifikat kepada lulusan dengan predikat cumlaude. Selanjutnya Kesan dan pesan akan disampaikan salah seorang lulusan.

Ketua Panitia Wisuda XI, Johny Custer, ST, MT dalam pers rilisnya, Kamis (18/9), menjelaskan bahwa 365 lulusan yang akan diwisuda dengan rincian Program Studi Teknik Perkapalan sebanyak 20 orang, Teknik Mesin 24 orang, Teknik Elektro 39 orang, Teknik Sipil 82 orang, Teknik Informatika 93 orang, Adminitrasi Bisnis 80 orang dan Bahasa Inggris Bisnis 27 orang.

Terkait persiapan menjelang hari H, menurut Johny panitia terus melakukan persiapan dan diharapkan semua berjalan lancar. ''Saat ini undangan sudah kami sebarkan, termasuk kepada Bupati dan pimpinan DPRD. Alhamdulillah informasi yang kami peroleh Bapak Bupati berkenan hadir pada kegiatan wisuda XI Politeknik Negeri Bengkalis,'' ujar Johny.

Ditambahkan Johny, pihaknya juga mengundang orang-orang yang telah berjasa membesarkan Politeknik Negeri Bengkalis, diantaranya Mantar Direktur Politeknik Bengkalis Dr. Yanuar, pengurus yayasan, dosen yang pernah mengajar di Polbeng.

Wisuda juga diisi dengan orasi ilmiah Dr. Ir. Titon Dutono, M.Eng yang saat ini menjabat sebagai Direktur Penataan, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo dengan judul ''Ketersediaan Kanal Telekomunikasi di Era Pita Lebar".

Di samping itu juga akan ada pemberian peanugrahan kepada dosen, tenaga laboran, dan karyawan berprestasi serta perjanjian kerjasama (MoU) antara Polbeng dengan beberapa perusahaan.

PameranAgak beda dari wisuda sebelumnya, Politeknik juga akan menggelar pameran dengan menampilkan berbagai hasil karya tugas akhir mahasiswa serta unit-unit yang ada di Polteknik Bengkalis, seperti laboratorium, perpustakaan dan sebagainya di halaman GOR Perkasa Alam.

''Bagi masyarakat yang ingin lebih tahu tentang Politeknik Negeri Bengkalis, kami mengundang untuk hadir menyaksikan pameran ini,'' tambah Alfansuri, ST, MT, Wakil Direktur Bidang Pengembangan dan Penelitian Politeknik Negeri Bengkalis.

Pameran juga akan didukung pihak perbankan dan dunia usaha yang ada di Bengkalis. Mereka akan ikut memamerkan produk-produk unggulan.

''Pada kesempatan ini, atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polbeng, Plt. Ketua KONI, Ketua STAI dan Pimpinan PLN Bengkalis, serta pihak-pihak lain yang tidak kami sebutkan satu persatu yang ikut membantu kegiatan ini,'' ujarnya.(jfk)