RENGAT, GORIAU.COM - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu menyerahkan bonus dan penghargaan kepada guru yang berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang ditaja oleh PGRI Riau dipusatkan di Kabupaten Siak beberapa waktu lalu.

Pada pelaksanaan Porseni dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 67 itu, Kabupaten Inhu berhasil meraih juara umum tiga. “Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para guru yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Inhu di tingkat Provinsi Riau, hari Senin (10/12) diserahkan bonus dan penghargaan,'' ujar Ketua PGRI Inhu, Ardimis SPd didampingi Sekretaris PGRI Inhu Hefnan Endri Mpd. 

Sejumlah cabang yang berhasil diraih tim PGRI Inhu pada pelaksanaan Porseni tersebut antara lain, juara 1 untuk nyanyi solo putri melalui penampilan Ria Purnama, guru SDN 014 Wonorejo Kecamatan Pasir Penyu. Kemudian juara 2 nyanyi sola yang dibawakan oleh Fadli, guru SDN 023 Kampung Pulau Kecamatan Rengat. 

Juara tiga dibidang MTQ melalui penampilan Susanti, guru SDN 012 Peranap Kecamatan Peranap. ''Persaingan antar kabupaten cukup ketat. Namun tim PGRI Kabupaten Inhu yang tidak terlalu siap menghadapi Porseni tersebut, berhasil meraih juara umum tiga,''ungkapnya. 

Untuk cabang olahraga, tim PGRI Kabupaten Inhu juga dapat mengungguli tim PGRI kabupaten lainnya. Dimana untuk cabang olahraga tenis meja putra tunggal, tim PGRI berhasil meraih juara 1. Tenis meja ganda putri, atlet tim PGRI Inhu berhasil meraih juara 3 yang diperkuat oleh Khairani guru SDN 011 Kambesko Kecamatan Rengat bersama Roslaini guru SDN 006 Rengat. 

Jumlah bonus yang akan diterima masing guru yang berprestasi itu diantaranya untuk juara 1 sejumlah Rp 500 ribu, juara 2 sejumlah Rp 400 ribu dan juara 3 Rp 300 ribu. Penyerahan bonus dan penghargaan itu akan dipusatkan di SMAN 1 Rengat bersamaan dengan pembubaran panitia pelaksanaan peringatan HGN dan HUT PGRI. (aun)