PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Pasca banjir yang merendam Sekolah Dasar Negeri 003 Kepenuhan Hulu, tepatnya di Dusun Kampung Baru Desa Pekan Tebih, hingga Senin (24/11/2014) pihak sekolah masih belum bisa melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar terhadap anak didiknya.

Pasalnya, banjir yang merendam sekolah selama sepekan lalu itu, membuat sekolah mengalami kerugian materil sekitar Rp10 juta. Karena selain ratusan judul buku yang terendam banjir, meja dan kursi ikut terendam dan mengalami rusak.

''Banjir yang sebelumnya merendam SDN 003 Kepenuhan Hulu, kemarin telah surut. Pasca banjir kita masih membersihkan sampah dan kotoran Lumpur yang masuk kedalam ruang majelis guru, ruang belajar. Sejak terjadi banjir sampai hari ini, sudah seminggu anak didik kita liburkan,'' kata Kepala SDN 003 Kepenuhan Hulu Hendra, Senin (24/11/2014).

Dia menyebutkan, pasca banjir, seluruh murid, guru dan dibantu warga setempat ikut bergotong royong membersihkan ruangan yang terdapat endapan Lumpur sisa dari banjir yang terjadi sepekan lalu. ''Kita harap adanya bantuan pemerintah daerah, karena buku-buku, kursi, meja belajar sebagain besar rusak terkena banjir. Sehingga diharapkan proses belajar anak didik di SDN 003 Kepenuhan Hulu dapat berjalan dengan normal kembali,'' pungkasnya. (ram)